Saturday 26 November 2016

PERJALANAN PALING KONYOL

Oleh: Muhammad Nurjihadi, M.Si.


Dari semua perjalanan yg pernah sy lakukan tidak ada yg lebih dramatis dari perjalanan sy dari sumbawa ke Jakarta hari ini.
Pertama, kemarin ketika beli tiket pesawat, sy menggunakan credit card dan memesan melalui aplikasi resmi Garuda Indonesia. Dalam proses pembayaran, aplikasi itu mengatakan pembayaran "gagal" karena credit card sy ga aktif. Padahal sy hakkul yaqin kartu itu aktif. Sy coba berkali-kali tetap saja gagal. Oleh karenanya sy memesan tiket maskapai lain juga pakai credit card yg sama dan ternyata berhasil. Tiket pun sudah ditangan. Tidak lama kemudian, sy dapat email dr Garuda Indonesia yang berisi e-ticket, ternyata transaksi yg tadi berhasil. Alamak, tiket sy jadi double. Tekor bandar. Sy sudah sampaikan keluhan dan minta refund dr Garuda, tp belum ada jawaban.

Kedua, ketika berangkat, sy tidak memegang uang cash satu rupiah pun. Uang yg bisa dipakai hanya ada di rek BRI yg ternyata tanpa sy sadari terblokir akibat kasus hilangnya banyak uang nasabah di Mataram. Saya lapar dan haus, tapi tak punya sedikitpun uang utk belanja. Saya perlu bayar gojek dan beli tiket KRL, tapi uang blum ada. Syukur alhamdulillah, tidak lama stelah sy mendarat di Halim, uang pinjaman dari kakak sy masuk. Jd ga perlu terlalu lama nunggu keajaiban di bandara.

Ketiga, sampai sy mendarat di Halim, sy belum punya tujuan pasti. Maksudnya sy belum dapat tmpat nge-kos. Maklum, sy akan tinggal di sekitar UI selama 3 bulan ke depan. Kemana sy minta gojek akan mengantar sy belum jelas. Sejak dua hari yg lalu sbenarnya sy udh minta tlg beberapa org teman utk carikan kos, tp blum ada yg dapat. Tp sy tetap tenang, alhamdulillah akhirnya dapat info ada kamar kosong dan siap dihuni mulai hari ini di sebuah kos2an di Margonda. Dan di kos inilah sy menulis status curhat yg absurd dan tanpa makna ini.

Sorry kawan2, hanya ingin membagi cerita saja. Abaikan kalau tak berkenan ya... :D

NB: Foto sama sekali tidak ada hubungannya dengan kisah diatas. Foto ini sbenarnya di Surabaya beberapa waktu lalu. Hehe

Ditulis di Facebook: 30 Oktober 2016

No comments: