Saturday 26 November 2016

AYAH #2

Oleh: Muhammad Nurjihadi


Dunia serasa berhenti berputar, beban seberat 1000 ton serasa menindih badan ketika melihat tubuh tegar nan gagah itu terbujur kaku tak berdaya tanggal 23 maret tahun lalu. kejadian itu mengingatkanku akan sosok Khalid bin walid, sahabat Rasulullah, Panglima perang ummat Islam yang tidak sedikitpun tubuhnya tidak dihinggapi luka akibat perang. tapi toh tubuh tegarnya tidak tumbang di medan perang, ia justru menjemput ajalnya diatas kasur. mungkin tidak pantas menyamakan beliau dengan sosok generasi terbaik sekelas Khalid bin Walid. tapi setidaknya, aku melihat ada sebagian semangat Khalid dalam diri beliau. dengan itu aku bisa berharap beliau mendapat tempat layak dalam penantiannya di alam barzakh.

kini setahun sudah, waktu yang cukup lama untuk membiasakan diri tanpa hadirnya beliau di dunia ini. tapi ternyata tidak semudah itu. aku butuh usaha untuk meyakinkan diri bahwa saat ini beliau sudah tidak lagi di dunia. semangat dan harapan yang beliau wariskan, itulah pengganti beliau saat ini. karena itu, aku akan terus merawat semangat dan harapan itu.. karena didalam semangat dan harapan itu aku menemukan beliau bersamaku. Terimakasih ayah untuk warisan yang tak ternilai itu....

Status Facebook: 23 Maret 2012

No comments: