Saturday 26 November 2016

Dr. Zuelkiflimansyah Untuk NTB 1

Oleh: Muhammad Nurjihadi, M.Si.




Dr. Zulkieflimansyah, M.Sc

Tiga tahun berintraksi dengan beliau, saya mengenal beliau sebagai sosok imajiner yg selalu berfikir terbuka, inklusif dan beyond mainstream. Gagasannya selalu out of the box, visinya jauh kedepan. Beliau adalah salah satu dari sedikit orang yg mampu berfikir melampaui zamannya.

Tindakan dan keputusan yg beliau ambil selalu strategis, taktis dan pragmatis untuk tujuan yg idealis. Beliau memang sosok politisi yg idealis sekaligus idealis yg politis. Kepribadiannya humble, easy going, mudah bergaul, sederhana dan senang bersahabat. Sifat itulah yang membuat beliau mnjadi sahabat dekat TGB Zainul Majdi, sang gubernur yg hafal Qur'an itu. Selama ini beliau juga banyak membantu TGB dibelakang layar utk mencapai prestasi2 sang gubernur. Jadi wajar kalau TGB kini mendukung beliau utk menjadi gubernur penggantinya.

Tidak bermaksud berlebihan, apalagi memberi dukungan buta. Tapi untuk sekedar menjadi Gubernur NTB, beliau ini lebih dari sekedar pantas. Tinggal sekarang, mampukah sosok beliau ini mendobrak tradisi status quo kesukuan yg sudah mengakar sangat dalam di masyarakat NTB. sangat sayang jika hanya karena beliau tidak bersuku SASAK, kita kehilangan kesempatan utk mendapatkan sosok gubernur ideal seperti beliau ini.

Oya, bukan berarti beliau manusia tanpa cela ya. Sebagai manusia, sperti TGB, saya dan anda semua, beliau punya banyak sekali kekurangan dan sisi cela. Tapi untuk jabatan gubernur, kekurangan dan sisi cela beliau itu tidak sebanding dengan kelebihan dan keistimewaan beliau.

Ini pendapat pribadi saya, anda boleh punya pendapat beda.

No comments: